09 November 2012

Mencintai Produk Asli Indonesia



#AksiIndonesiaku - Nyangka gak sih? Kalo Lea adalah merk jeans asli Indonesia! Walau pun memang iklan-iklannya berbau Amerika gitu, tapi jangan salah lho, Lea produk asli Indonesia. Bahkan sekarang Lea sudah mendunia dengan kualitas yang jempolan.

Selain itu banyak juga produk asli Indonesia lainnya. Kalian tahu gak CFC? Yup, California Fried Chicken. Yah, dan lagi-lagi produk Indonesia harus bernamakan luar negeri begitu. Padahal kan bisa ya namanya diganti Indonesia Fried Chicken ( IFC ). Tapi mungkin hal ini memang berkaitan dengan asal usul atau sejarah CFC-nya sendiri. Soal rasa? Jangan ditanya, gak kalah kok sama produk ayam goreng khas Amerika.

Dalam bidang teknologi dan kesehatan, karya anak bangsa MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia) berhasil meluncurkan alat pembasmi kanker otak. Dengan bekerja sama dengan Ctech Laboratory, alat ini berhasil dirampungkan. Cara kerjanya yaitu menggunakan konsep listrik statis dan sudah diujikan pada pasien kanker otak kecil. Hasilnya? Pasien tersebut dinyatakan sembuh total. Hebat bukan?

Masih banyak produk asli Indonesia yang gak kalah terkenal dengan produk luar. So, sebagai bangsa Indonesia tentunya kita harus bangga dan menggunakan produk lokal. Kalau bukan kita sendiri yang peduli, siapa lagi? Tidak harus menunggu orang lain untuk mengakui milik kita, kan?




#AksiIndonesiaku | www.lintas.me | Social Sharing Curation

(by : fiar)

1 komentar:

  1. oww baru tahu saya Gan :-)....
    salam kenal... silahkan mampir ke blog saya Gan & tinggalkan komentar ya

    BalasHapus