08 November 2012

UN Khas Indonesia




#AksiIndonesiaku - Di antara merebaknya pro-kontra tentang isu dihapusnya Ujian Nasional, UN akan tetap digulirkan untuk tahun 2013 ini. Bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan paket soal UN tahun 2013 sebanyak 20 paket. Dengan begitu angka kecurangan pada ujian khas Indonesia ini diharapkan turun.

Kecurangan pada pelaksanaan Ujian Nasional di Indonesia sudah merupakan rahasia umum. Karena nilai standar  kelulusan yang sulit dicapai, atau karena tidak adanya sistem pendidikan yang merata, maka siswa semakin gencar mengorek kunci jawaban.

Padahal, sebagai generasi muda tentunya harus menyadari bahwa kecurangan pada saat ujian adalah kesalahan yang fatal. Namun di sisi lain, peran pemerintah sangatlah diperlukan. Mungkin tidak hanya nilai standar kelulusan saja yang harus dicapai, namun nilai kejujuran pun harus dijungjung tinggi.

Terlepas dari pro-kontra UN, kita sebagai generasi muda Indonesia wajib menaati peraturan pemerintah. Ambil positifnya saja, toh dengan UN kita bisa melatih kinerja otak kita. Selain itu, hanya di Indonesialah kita dapat merasakan sensasi mengerjakan Ujian Nasional.



#AksiIndonesiaku | www.lintas.me | Social Sharing Curation

(by : fiar)

0 komentar:

Posting Komentar