19 Oktober 2011

Ponsel Penyebab sarang bakteri

Salam teman blogger..
Anda pasti dalam keseharian tidak terlepas dari aktivitas terutama memegang hape, yang pada saat ini para pemuda sangat ketergantungan terhadap benda yg namanya HAPE. Memang seperti itulah di zaman era "techno" ini semua harus berhubungan dengan komunikasi yang ringan, gampang di bawa dan bisa di gunakan dimana saja, salah satunya dalah Handphone.


Ternyata, dalam survei para pemuda khususnya di Indonesia ketergantungan terhadap hape itu sudah menjadi tinggkat yang kritis. Seperti, kita bangun dan sebelum tidur pasti semenit atau beberapa menit memegang alat tersebut. Apakah kalian tahu betapa tergantungnya para pemuda dalam hal hape?

Ketergantungan tersebut mengakibatkan kita hidup dengan 3 alam. Alam kenyataan, alam sms, dan alam internet global. Benar sekali, banyak sekarang handphone yang smartphone kemanapun dibawanya pasti terkonek ke internet semua fasilitas sudah di sediakan disana termasuk informasi berbagai macam hal. Nah, dengan semakin canggih tersebut, ketergantungan seseorang terhadap handphone semakin tinggi dan yang paling negatifnya adalah di barengi dengan berbagai bakteri yg ada di hape tersebut. Lho kok bakteri? Dari mana Asalnya tuh?


Memang kita tidak merasa seperti tidak ada apapun didalam hape kita. Tetapi dalam survei, banyak sekali orang-orang setelah atau sebelum memegang handphone itu tangannya tidak di bersihkan terlebih dahulu. Kadang kala kita sedang makan, sesudah main bola, sesudah belajar, sesudah ke toilet, udah ngetik di laptop (termasuk ane yg lagi ngetik postingan). Tangan kita sering kali jarang di bersihkan dan mungkin juga masih menjadi sarang bakteri.


Ingat loh, kalau tangan kita itu, memang sarangnya para bakteri yang ada di luar. Kenapa seperti itu, karena tangan kita itu kadang suka basah dan kering dan memang seperti lembab, nah bakteri itulah mereka bersarang di tempat yang lembab. Setelah itu kita langsung tanpa apapun memegang ponsel kita.


Bayangkan setelah kita beraktivitas tangan kita selalu dibarengi dengan memegang ponsel. Berapa banyak juga bakteri yang bersarang di hape kita. Kadang kala hape kita itu jarang di bersihkan hanya saja di lap saja agar terlihat baik dan tidak bosan.


Cara yang paling baik mencegah ponsel anda menjadi sarang bakteri adalah banyak-banyaklah anda mencuci tangan setelah atau sebelum menggunakan ponsel anda. Bakteri itu datang kapan saja dan dimana saja. Atau kalau anda bisa bawalah pembersih tangan yg botol sederhana agar tangan kita tetap bersih dan hilang dari bakteri..


Terimakasih..

1 komentar:

  1. sulit juga ya menjaga tangan kita agar tetap steril, kalau yang menjadi sumber bakteri adalah barang yang tidak lepas dari kehidupan kita sehari-hari yaitu hape. trims artikelnya!

    BalasHapus