29 Mei 2010

Keajaiban Otak kita

Hai teman blogger..
Selamat Hari Waisak bagi yang melaksanakannya..
Berhubung dengan hari Waisak , gw juga kebetulan libur satu hari yaitu hari Jum’at..
Di hari ini gw ga tau kenapa ga bawaan untuk main ke mana-mana soalnya dari malam jum’at juga gw nginep di rumah kakek dan gw bangun seenaknya ja yaitu setengah sembilan… (tentunya subuh gw bangun dulu bwt sholat Subuh tpi gw tidur lagi)
Pulang dari rumah kakek, gw lansung ke rmah sendiri tentunya, belum jga duduk gw udah di suguhi oleh mamah gw yaitu sebuah buku yang awalnya sihhh ga terlalu menarik tapi pas gw baca-baca wahhhhh manfaat banget nihh buku nihhh..
Gini mungkin , intisari dari buku yang gw baca..
Keajaiban otak manusia :
1.Otak manusia mempunyai 1 triliun neuron (sel otak)
Kapasitas otak manusia sangat fantastik banget boyyy. Dan juga apabila otak kita dipakai terus secara otomatis sampai dengan umur 100 tahun hanya berkurang 3,6% sel otaknya.
2.Otak manusia adalah alam semesta seberat satu kilogram (Marian C. Diamond)
Kita andaikan saja teman, jika seluruh informasi buku perpustakaan di dunia atau seluruh informasi jaringan telekomunikasi di dunia dimasukkan ke dalam otak, otak manusia tidak akan penuh.
3.Rata-rata manusia hanya menggunakan 0,0001 % kapasitas otaknya bahkan kurang dari itu.
4.Otak mampu mengenali suatu pola dan komputer tidak (Robert Heinlein)
5.Raksasa tidur yang menakjubkan bukan wadah untuk diisi, tetapi api yang siap untuk dipijarkan.
6.Riset semakin menunjukkan bahwa kreativitas & ingatan adalah tanpa batas
7.Otak dapat mengenali ambiguitas (kemenduaan) atau makna ganda (Robert H. McKim)

Nah, itulah teman keajaiban Otak kita. Patut kita harus syukuri bersama kepada Allah SWT yang telah menciptakan serumit kerja otak tersebut…
Semoga menjadi bahan merenukan kita semua..

0 komentar:

Posting Komentar