25 Desember 2009

Jeruk dan Apel Mencegah Kanker

Anda ingin terhindar dari kanker? Perbanyaklah makan apel. Konon, kehebatan apel terletak pada kulitnya yang mempunyai antioksidan ampuh yang disebut quercetin. Berkhasiat memerangi radikal-radikal bebas yang dapat merusak paru, dan sel-sel prakanker dari paru untuk menghancurkan diri sendiri.
Oleh karena itu, sarankanlah anak-anak Anda menggunakan uang jajannya untuk membeli apel, terlebih buah yang bentuknya bulat ini kaya manfaat. Selain bisa mencegah kanker, penyakit lain juga bisa dicegah. Di antaranya, stroke, dan serangan jantung.
Ada sebuah studi yang menunjukkan, pemakan apel berkemungkinan 50 persen lebih rendah terkena asma, bronchitis, dan emphysema (salah satu penyakit paru yang membuat sulit bernapas) dibanding orang-orang yang tidak makan apel.
Studi itu menunjukkan pula, orang-orang yang mempunyai paru paling sehat adalah yang makan 5 buah apel seminggu. Nah, kenapa tak mencoba?
Jeruk juga memiliki khasiat hebat mencegah kanker. Bahkan hasil riset di Australia menunjukkan, jeruk memiliki kadar antioksidan pembasmi kanker tertinggi. Kanker apa saja yang bisa dicegah dengan kebiasaan makan jeruk? Di antaranya tumor mulut dan tumor perut.
Riset lain membuktikan, makan buah-buah jeruk secara teratur dapat menurunkan risiko mencegah kanker hingga 50 persen. Oleh karena itu, para ahli kesehatan menyarankan agar kita makan satu buah jeruk dalam satu hari di luar sayuran dan buah-buahan lain.

0 komentar:

Posting Komentar