25 Agustus 2013

Wisata Kawah Gunung Galunggung

Salam sobat blogger..
Kali ini saya akan menceritakan wisata bersama teman2 saya saat saya pulang ke Tasik. Minggu pertama memang saat2 waktu untuk bermain dengan teman2 smp,sma bahkan tman2 osis yg dulu mempunyai nasib yg sama haha

Minggu itu memang waktunya musim munggahan, ya sering sekali orang2 menyibukkan diri munggahan itu dengan cara mencari objek wisata untuk menikmati alam sekitarnya.

Minggu itu kita putuskan untuk Wisata ke Puncak Gunung Galunggung bersama kiko, deris, imam. Karena saat saya mau berangkat adek saya pengen ikut maka dari itu saya ajaklah adek ke Galunggung walaupun tdinya saya enggan untuk mengajaknya.

Pagi2 pun berangkat dengan sigap dan berbagai perlengkapan pun sudah d persiapkan. Kami pergi wisata itu sebenarnya hanya untuk meremdam saja tetapi setelah tiba di sana kita terpikat untuk mendaki dahulu ke kawah Galunggung yg katanya klo pagi2 itu seger.

Naiklah kami dengan motor yang terus d genjot smpai ke kawah. Sampailah di tmpat penitipan motor dan kami pun harus menitipkan motor, dilanjutkan dengan berjalan kaki menaiki ratusan anak tangga untuk sampai ke kawah.

Awalnya saya dan tema2 ga yakin kalau adek saya (rafi namanya) bisa menaiki anak tangga itu sampai selesai di kawah Galunggung tetapi dengan berjalan perlahan dan tidak terlalu di bebankan dengan apapun tanpa terasa sudah sampai juga d kawah Galunggung yg cukup menawan untuk di pandang dan sejuk untuk d lihat mata dengan suasana dingin pagi.

Kami pun lenyap dalam suasana sejuk dan kabut yang sedikit keluar menutupi matahari yang akan menyingsing. Karena adek saya terlihat kecapean maka saya ajak untuk membeli dahulu pop mie untuk mengisi perut skaligus minum dan beristirahat sejenak di warung2 dekat kawah.

Waktu tak terasa semakin siang kami putuskan turun secepatnya dan beranjak untuk pergi kembali untuk mengunjungi pemandian air panas galunggung yang ada d bawah kawah kira2 berapa kilometer dari situ.

Rasa dingin pun terbayarkan dengan kita merendam di kolam yg khusus sehingga tidak ada orangpun yg sama kolamnya. Jadi kami merendam sambil bercerita, canda tawa, curhat, sampai menceritakan masa depan hahaa

2 jam sudah kami merendam air panas, badan pun sudah tidak kuasa lagi tuk bertahan d air panas itu, beranjaklah kami dari kolam air panas dan berganti baju. Kami berkunjung trlebih dahulu ke dalam warung2 trdekat karena perut kami mulai keroncongan. Di pesanlah makanan khas yang galunggung walaupun sederhana tetapi nikmatnya makan disini terasa sekali.

Makan-makan memang membuat kita menjadi ngantuk, terlelaplah kami tidur sejenak di saung2 tempat makan kita karena sudah kelelahan kegiatan mendaki dan merendam air panas. Memang tidur sebentar disni membuat kita terlena dan ingin kembali ke galunggung karena suasana yg enak sekali.

Adzan dzhur berkumandang, kami beranjak pulang agar tidak kesorean pada saat d perjalanan dan jga kami ada keperluan masing-masing. Memang tempat kita untuk relaksasi setelah kita beraktifitas dahulu ngampus,ngerjain tugas smpe larut malem setidaknya tergantikan saat pulang ke tasik dengan mencari tempat air panas.

Semoga saja nanti dari tahun ke tahun bisa menikmati air panas galunggung ini.. Aamiin..

3 komentar:

  1. wah enak dong bisa berendam di kolam air hangat, salam kenal dari tasik :)

    BalasHapus
  2. Romance dan Manga Fans,

    Jika Anda ingin membuat keluar Paradise maka Anda akan menyukai "Membuat keluar Behind Bars" !!

    "Membuat keluar Behind Bars" oleh J. Zaraiya sekarang dijual di Xinxii.com dan pengecer online lainnya baik.

    http://www.xinxii.com/mydocs.php?pid=3de6b

    Beli "Membuat keluar Behind Bars" sekarang !

    BalasHapus