17 November 2012

Kuliner Indonesia



AksiIndonesiaKu - Baca judulnya saja rasanya perut jadi minta diisi lagi, nih. Bagaimana tidak, kuliner di Indonesia hampir tak terhitung jumlahnya. Bayangkan dari banyaknya pulau di Indonesia memiliki berpuluh-puluh bahkan beratus aneka makanan khas daerah.

Coba deh sebutkan yang paling terkenal. Pempek dari Palembang, nasi Padang, tahu Sumedang, soto Jakarta, rendang, sambel, ayam dan ikan bakar, rendang dan masih banyak lagi. Namanya juga makanan khas Indonesia, otomatis cara pengolahannya dibubuhi bumbu asli daerah. Dari dulu Indonesia memang kaya akan rempah-rempah seperti kencur, temu lawak, cengkeh, lengkuas, lada hitam, dan lainnya. Dan hal itu yang menyebabkan banyaknya penjajah yang ingin menguasai negara kita ini.

Kita patut bersyukur guys,di Indonesia ini penuh kuliner yang mantap. Gak usah jauh-jauh ke luar negeri kalau cuma ingin makan enak. Lintas pulau sambil travelling bisa dicoba tuh.
Nah, tapi anehnya anak muda Indonesia zaman sekarang, tongkrongannya tuh pasti fast food yang berlabelkan merk luar negeri. Atau senengnya sama makanan khas Eropa. Padahal dari segi rasa, makanan Indonesia gak kalah enak. Malah makanan dari luar negeri gak semuanya bikin sehat. Jika terlalu banyak mengkonsumsi fast food akan bertambah buruk juga pada tubuh.

Hayo pilih mana, makanan Indonesia yang wuenak atau fast food dari luar negeri? Bukannya kita sebagai anak muda Indonesia harus bangga dan membuat kuliner daerah tetap menjadi milik Indonesia, ‘kan?



#AksiIndonesiaku | www.lintas.me | Social Sharing Curation

(by : fiar)


0 komentar:

Posting Komentar