24 November 2012

Indonesia dan Keindahan Baharinya


#AksiIndonesiaku - Pernah dengar kalau Indonesia tuh terkenal negara agraris dan bahari? Yang akan kita bahas sekarang adalah wisata bahari Indonesia. Ada yang tahu dimana aja tempat yang asik buat snorkeling, diving, wisata cruise, dan yacht? Wuih, banyak banget deh pilihannya. Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara, Taman Nasional Takabone Rate di Sulawesi Selatan, Kepulauan Wakatobi di Sulsel, Kepulauan Raja Ampat di Papua, bisa menjadi pilihan untuk memanjakan mata melihat pemandangan bawah laut.

Ikan-ikan hias bawah laut yang ada di Taman Laut Bunaken

Pantai dan ikan khias bawah laut di Taman Laut Bunaken

Nudibranches (siput telanjang) di perairan Takabonerate (deepescape.com)




Taman Nasional Takabonerate dari angkasa (id.wikipedia.org)


Nuansa Kepulauan Raja Ampat

Pesona Laut dan Kepulauan Raja Ampat

Salah satu wisata bahari yang terletak di Pulau jawa adalah Kepulauan Ujung Kulon dan Anak Krakatau di Banten. Bahkan lokasi ini tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata bahari, tapi pengembangannya berbasis konservasi. Jadi, gak cuma mengambil keuntungan dari alam aja dong, daya dukung lingkungan juga diperhatikan.

Badak Bercula Satu ini adalah salah satu hewan langka

Pesona Lautan Anak Krakatau 

Mau tempat yang lebih asik? Kepulauan Bali dan Lombok bisa menjadi pilihan utama. Tempat ini recomended banget deh. Sudah banyak wisatawan asing yang betah di pulau ini karena wisata baharinya yang keren. Selain itu ada pertunjukkan budayanya juga, lho.

Nuansa Pantai Pulau Lombok

Nuansa Pantai Bali

Sebenarnya masih sangat banyak kekayaan bahari Indonesia yang belum dipaparkan disini. Nah, karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, jangan lupa untuk menjaga dan melestarikannya ya, guys. Stop untuk mengeksploitasi secara berlebihan. Dan, kalau mau mengambil ikannya, jangan rusak rumahnya dengan cara mengebom laut ya. Sayang ‘kan, bahari kita jadi rusak.




#AksiIndonesiaku | www.lintas.me | Social Sharing Curation

(by : fiar)


2 komentar:

  1. Love Indonesia
    Indonesia emang keren (h)
    tinggal kita sebagai anak bangsa yang membuat Indonesia tambah keren

    Btw.. kunjungan perdana di blog sobat
    Followed juga loh :D

    BalasHapus