28 Desember 2011

NVidia Tegra 3 Menawarkan Peningkatan 40 Persen

Salam teman blogger..
Ini dia jagoan Nvidia untuk Tablet, Nvidia TEGRA 3 yang performanya lebih dari baik dari versi sebelumnya. Chip yg mengatur semua kegiatan berhubungan dengan tablet anda bisa menjadi lebih enak di pakai dan bisa jadi teman anda sehari-hari. Produk ASUS pun sudah menggunakan Nvidia TEGRA 3 untuk produk-produknya seperti : ASUS Transformer terbaru itu..
Kalau kita membicarakan smartphone ataupun tablet yang menggunakan prosesor quadcore, pasti muncul pertanyaan mengenai daya tahan batere. Hal ini tidak bisa dihindari karena kita menginginkan perangkat yang tipis, ringan, namun tetap kuat dan berdaya tahan lama. Salah satu solusi yang sudah diungkapkan Nvidia adalah menambahkan prosesor kelima yang memiliki clock rendah pada Tegra 3 untuk tugas-tugas ringan seperti standby dan pemutar lagu / video untuk menghemat batere.

Ternyata bukan hanya itu saja, Nvidia telah menambahkan sebuah teknologi bernama DIDIM yang menjanjikan pemotongan dalam konsumsi tenaga untuk backlight layar. DIDIM berusaha meningkatkan daya tahan batere dengan tidak menjalankan backlight layar pada kondisi tertinggi. Dalam basis frame-by-frame, DIDIM akan berusaha memodulasi intensitas backlight ketika secara simultan mengubah kecerahan piksel untuk mengkompensasi layar yang lebih gelap. 

Dengan proses yang secara efektif, gambar akan tetap terlihat sama, namun daya yang dibutuhkan lebih sedikit. Nvidia mengestimasikan Anda akan melihat perbaikan daya tahan batere pada waktu memutar video sampai dengan 40 persen jika dibanding dengan perangkat berprosesor Tegra 2. Tentu ada kekurangan untuk teknologi ini, contohnya ia tidak kompatibel dengan layar AMOLED. Namun tetap saja ini merupakan hal bagus, dan patut ditunggu.

0 komentar:

Posting Komentar