06 Desember 2010

Dengan Modal Nekaddd!!

(Jumat pada saat libur semester kemarin)
 

Salam teman blogger..
Bangun pagi yang terlambat sekali pokoknya pada hari ini, soalnya gue nginep di rumah Kakek deket sihh cuman jalan beberapa meter dari rumah gue. Pagi itu gue pulang klo ga salah jam 10.00 (bukan pagi lagi kali ya, nih mah udah agak siang), dengan niat gue dapat Gaji (uang jajan selama sebulan) dari bokap dan alhasil, dapat dechh lumayan buat sehari-hari selama sebulan tuh..
Disana pun gue kepikiran untuk menabungkan sedikit dari keseluruhan Gaji gue sekalian untuk dijadikan deposit pulsa sih di DBS.

Sekitar jam 11 , gue pun sholat Jum’at dulu kebetulan hari ini jum’at jadi untuk transfer ke bank gue tunda setelah sholat Jum’atan dulu..

Strukk Pembayaran pada saat Nabung di Bank Sinarmas

Selesai jumatan gue pun langsung pergi deh ke Bank yg menurut gue ini baru dan juga emang gue baru jadi nasabah. Hari ini pun awal dari gue untuk nabung (maklum baru dapet uangnya sekarang). Gue masuk ke Bank Sinarmas. Disana gue langsung dapet selembaran, dasar gue gitu belum paham soal perbankan jadi dehh banyak yang salahhh.. Kyaknya tukang kasir pun agak risih oleh kelakuan gue. Ceritanya selesai dehh gue nabung. Gue jalan dikit ke depan pintu bank untuk ngecek di ATM gue. Pertama kali juga gue punya ATM dan mengoperasikannya.. Gue masuk ke dalam ruang ATM yang sejukkk sekali. AC nya tarikkkk boyyy. Membuat bulu kuduk gue merinding. Oprak-oprek lahh gue dengan kelakuan jahil nya. Soalnya gue belum pernah tuhh. Nyoba aja deh gue transfer uang ke Duta Bussines School untuk deposit pulsa (lagi pengen jualan pulsa nih). Transfer deh uang gue tp caranya gmana???.. Ya gue otak-atik ja dan alhasil selesai dahh.. transfer SUKSESS..


Struk pada saat gue udah transfer melalui ATM ke Bank BNI (deposit Pulsa)

Gue coba ja cek di handphone ke call center DBS. Busettt dah boyy, pas saya cekk ternyata deposit gue tetep ja noll. Katanya sih belum ke transfer uangnya…
Gue pun bingung harus gmana dehhh. Uang 200ribu gitu gue ilangin cuman otak-atik ATM.
Gue langsung calling ke call center DBS. Katanya ada kesalahan pengetikann.
Coba gue liat lagi struk dari transfer tadi, ekh bener ternyata ada kesalahan pada nominal yg gue transfer. Yang gue ketik nominalnya 200.000 seharunya itu pake 3 digit no DBS gue, jadi 200.408.. Rugii dehh gue..
Tapi tenang katanya bisa di tanggulangi lagi asalkan mengirimin struknya lewat FAX..
FAX???? Apaan tuuhh?? Gue ga ngerti soal FAX-FAX-an. Gue tanya2 ke temen dan tukang FAX itu deket kantor pos. Waaahh, gue pun buru-buru langsung naik motor gue kayak terbang menuju kantor pos (kira-kira jam 05.30)

Sturk Biaya FAX untuk ngirimin Struk hasil transfer ATM (diatas ada)

Udah dehhh gue kirim tuh Struk melalui FAX. Gue telepon lagi ke Call Center DBS. Katanya Tunggu sebentarnya saya cek dulu di komputer… Sudah da tunggu ya pa beberapa saat lagi deposit anda akan bertambar.. Syukurr Alhamdulillah dehhh duit 200.000 ga jadi ilanggg…
Jadi pengalaman dehh klo mau ngapain tuh harus konsul dulu jangan asal ngacablak ja.
Pelajaran yang dapet gue ambil dari ini yaitu :
1.    Gue udah tau klo mau nabung di Bank Sinarmas tuh kayak gimana
2.    Gue udah tau Cara untuk gunain kartu ATM tuh seperti gmana
3.    Gue udah tau cara transfer duit melalui ATM dari Bank Sinarmas ke Bank yg lain
4.    Gue udah tau klo transfer deposit ke DBS itu harus di cantumkan 3 digit terakhir no DBS gue (haruss, wajibb di cantumin boyyyy)
5.    Gue udah tau kalo ngeFAX itu kayak gmana
Busett dahh ternyata gue orang yang amat awaaam sekalii..
Terimakasih dahhh buat hari inii banyak yang menegangkan buat gue..

1 komentar:

  1. bang cara transfernya gimana ceritain dong ! ceritanya seru sekali nih ! salam sukses

    BalasHapus